resume PKKMB DAY 2

 

RESUME DAY 2

MATERI 1

TANTANGAN DAN PELUANG MAHASISWA DALAM REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0

pemateri: Bagas Satrio Wicaksono

      Pada pertemuan ini bagas menyampaikan bahwa tantangan terbesar revolusi industri adalah peluang kita saat ini yaitu teknologi, pada umumnya di masa sekarang ini kita mencari tugas maupun yang lainnya menggunakan ai.

      Hal itu tidak sepenuhnya dilarang, tapi kita harus menyaring kembali atau mengubah bahasa ai tersebut menjadi bahasa kita sendiri supaya tidak murni bahasa teknologi. Karena pada dasarnya manusia adalah orang yang lebih pintar daripada ai.

      Selain itu, ia juga berpesan bahwa capailah prestasi sebanyak-banyaknya sebelum kamu menyesali itu dikemudian hari. Salah satu pesan juga dari mas agas pada satu pertanyaan peserta adalah "jangan membuat janji ketika happy, jangan bereaksi ketika emosi".


MATERI 2

GENERASI MUDA ANTI KORUPSI

pemateri: Prof. Dr. Haryono Umar, SE., AK., M.Sc, CA

      Pada kesempatan ini beliau membuka tema dengan menyenggol persoalan kasus pdds kemarin yang sampai menyebabkan korban meninggal dunia. Menurutnya hal tersebut sangatlah tidak patut untuk dilestarikan hingga saat ini.

      Setelah itu, beliau juga menyenggol bahwa mengapa sampai saat ini ada korupsi.Namun, pada suatu waktu terdapat pemimpin yang ada masanya tidak ada korupsi, yaitu pada waktu kepemimpinan bu khofifah.

      Pada slide ppt, beliau juga membahas tentang unsur korupsi, yaitu

1. Ada pelaku

2. Menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi

3. Melawan hukum

4. Merugikan keuangan negara


MATERI 7

PERAN MAHASISWA DALAM KEPEDULIAN LINGKUNGAN UNTUK KESEHATAN DAN PERWUJUDAN INDONESIA EMAS 

pemateri: Muslikha Nourma Rhomadhani, S. KM., M. Kes

      Beliau menjelaskan bahwa mahasiswa baru wajib membuat keputusan mau bagaimana kah kedepannya, misal mau tinggal di kost atau tinggal di rumah.

      Beliau menjelaskan bahwa banyak mahasiswa baru yang jika dirumah akan merasa lebih aman, tapi sebenarnya dirumah pun juga tidak aman, misalnya terjadi korsleting listrik, kebakaran, kebocoran gas. Pada dasarnya berada dimanapun kita seharusnya belajar untuk mandiri, bukan hanya tergantung pada orang lain saja.

      Dalam slide ppt, beliau juga mencantumkan pesan dari LILACH BULLOCK bahwa "Changing your mindset by rearranging your beedroom for succes".

kunjungi website unusa dan FK unusa

kunjungi juga blog teman saya M. Endra Budiharjo

Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram: https://www.instagram.com/unusa official

Youtube: https://www.youtube.com/@unusa_official

Twitter (X): https://x.com/unusa official?lang=en

Tiktok :https://www.tiktok.com/@unusa official

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

resume PKKMB DAY 1