Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

     


Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

      masa remaja merupakan periode kritis dalam perkembangan emosional, intelektual, dan sosial seseorang. Berfokus pada hal tersebut, seminar yang digelar mengangkat topik “Resilience in the Face of Adversity: Building Strength and Coping Skills for Adolescent Mental Health” dan berlangsung di Auditorium Unusa Kampus B, Senin (26/8).

      ketangguhan mental tidak muncul begitu saja, proses membangun ketangguhan mental melibatkan berbagai aspek, termasuk pemahaman tentang diri sendiri, kemampuan untuk mengelola stres, serta pengembangan keterampilan coping yang efektif. Itu mengapa, penanaman mengenai ketangguhan mental perlu dipahami dan diketahui bagi setiap remaja. ungkap Pembicara Pertama, dr. Hafid Algristian, Sp.Kj., M.H.,

      Terakhir, Hafid berbicara tentang the reach dan the endurance dua konsep yang berfokus pada cakupan dan ketahanan dalam menghadapi tantangan. The reach mengacu pada sejauh mana remaja dapat memperluas kemampuan mereka dalam mencari dukungan dan solusi, baik dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitar. Sedangkan the endurance menekankan pentingnya ketahanan dalam jangka panjang, atau kemampuan untuk bertahan menghadapi kesulitan hingga mereka dapat menemukan jalan keluar.

referensi= Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

lihat juga blog teman saya: Muhammad Endra Budiharjo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

resume PKKMB DAY 2

resume PKKMB DAY 1